Jumat, 20 April 2012

Contoh kolam yang sudah pernah di kerjakan

Kolam model minimalis milik bpk Efendi di Pondok Indah Jakarta selatan ini panjangnya 3,5m dan lebar 1.5m dengan kedalaman 1 m, sistem filter kombinasi mekanis dan biologis, finishing menggunakan batu alam palimanan dibuat pada tahun 2001.
Kolam model natural ini milik Ibu Nani di perumahan Green Garden jakarta barat dengan panjang 5m, lebar 2,5m dan kedalaman 1,2m sistem filter kombinasi mekanis dan biologis, finishing dengan relief batu buatan dan airterjun dibuat pada tahun 1999.
Kolam minimalis bergaya bali ini milik Bpk. Hendri Mulya salah seorang VP di PT TELKOMSEL lokasi kolam di daerah menteng jakarta pusat, panjang kolam 6m lebar kolam 3,5m dan kedalaman 1,3m, sistem filter kombinasi mekanis dan biologis dengan sistem aliran air over flow ( air atas ), finishing menggunakan batu candi dikombinasikan dengan batu andesit dan water wall, dibuat pada tahun 2008.
Kolam minimalis Over flow ini milik Bpk.Erik Owner dari Burger Blenger dibangun di lantai 2 rumahnya atas pertimbangan keterbatasan tempat, panjang 3m, lebar 1,5m dan kedalaman 40cm, sistem filter mekanis biologis dengan aliran over flow, finishing menggunakan batu candi, dibuat pada tahun 2008.
Kolam minimalis ini milik Bp. Kom Pol Nasution di perumahan Rafles hills Cibubur, panjang kolam 4m , lebar 3m dan kedalaman 1,5m, sistem filter kombinasi mekanis dan biologis,finsshing menggunakan batu andesit, dibuat pada tahun 2009.
Kolam ini milik Ibu Widya yang berlokasi di daerah bintaro jakarta selatan, panjangnya 4,5m, lebar 1m dengan kedalaman 80cm, sistem filter kombinasi mekanis dan biologis, dengan finishing relief tebing batu buatan, dibuat pada tahun 2011.
Kolam ini berada dilingkungan gedung perkantoran Graha Nusa Kirana , Sunter jakarta utara, panjang 4m, lebar 2m dan kedalaman 1m, sistem filter kombinasi mekanis dan biologis, finshing menggunakan batu candi, batu andesit dan batu salagedang, dibuat pada tahun 2011. Kolam koi ini milik Bp. Ferdinan Budiawan yang berlokasi di jl. Lamandau kebayoran baru jaksel, panjang kolam 9m, lebar 3,5m dan kedalaman 2,5m, ada dua bak filter di kiri dan kanan kolam utama dengan masing2 mempunyai ukuran panjang 3,5m lebar 1,2m dan kedalaman 2,8m, filter biologis tambahan ada di belakang atas kolam dengan panjang 9m, kolam dilengkapi dengan pompa arus ditiap sudut kolam, sampai saat ini ada ikan yang sudah berumur 20 tahun.
Kolam ikan koi ini milik Bpk Hendra yang berlokasi di sentul city, bogor panjang 4 m dan lebar 2,5m dengan kedalaman 1,2 m, filter panjang 2,5m da lebar 0,8m finishing batu candi dan air mancur ditengah kolam, dikerjakan bulan mei 2012.
Kolam ikan koi ini milik Bpk Widodo yang berlokasi di komplek hankam joglo jakarta selatan, posisi kolam berada di depan teras rumah , panjang 3,5m dan lebar 2,3m dengan kedalaman 0,8m, filter panjang 2,2m dan lebar 0,8m, kolam koi ini di kerjakan bulan juni 2012.
Kolam koi ini milik Bpk Ferry yang berlokasi di Cluster Castilla BSD City, panjang 2,5m lebar 2m dengan kedalaman 0,8m, dengan ketinggian water wall 3,5m, kolam berada di posisi belakang rumah sehingga didapat background yang baik untuk waterwall, dikerjakan bulan juni 2012.
Kolam koi ini milik Bpk Mulyadhi yang beralamat di perumahan tanjung mas, tanjung barat lenteng agung jakarta selatan, panjang 5m dan lebar 3m dengan kedalaman 1,3m bak filter panjang 3m dan lebar 0,8m, finishing menggunakan batu alam andesit dengan tambahan dua buah air terjun dan jembatan ditengah kolam, selesai dikerjakan bulan juni 2012.
KOlam ikan koi ini milik Bpk Enrico yang berlokasi di cluster Virginia lagoon, BSD City, kolam berada ditengah tengah ruangan panjang 7,5m dan lebar 1,4m dengan kedalaman 1,2m, bak filter panjang 9m dan lebar 0,6m dengan dua buah vortex sisitem dibagian pertama dan kedua dengan diameter masing2 0,8m, selesai dikerjakan agustus 2012.







OUR PROJECT 2015


Kolam ini berada di halaman belakang kediaman Bpk. Sudarta di daerah kelapa dua kebon jeruk jakarta barat, dengan panjang 6 m dan lebar 1,2 m kedalaman 1,2 m, sistem filterisasi vortex tanpa pengurasan panjang 3m dan lebar 1 m, selesai dibuat bulan januari 2015.









Kolam ini terletak di tengah tengah taman yang luas dengan intensitas cahaya matahari yang tinggi dari pagi sampai sore hari tetapi dengan sistem filter vortex tetap bening, jernih dan sehat, ukuran kolam tersebut berdiameter 8 m dengan kedalaman 1,2 m, ukuran filter vortex 3 m x 1m, selesai dibuat bulan februari 2015.
Pemilik bapak Yam , Tanjung Duren jakarta barat.
Kolam milik Ibu Fitri daerah cijantung jakarta timur ini memiliki panjang 7 m dan lebar 2 m dengan kedalaman 1m, aplikasi yang cantik antara batu alam candi , andesit dengan kayu ulin menjadikan kolam ini bergaya natural, selesai dibuat bulan maret 2015.










Kolam berikut panjangnya 5,5m dengan lebar 2,5 m kedalaman 1,2 m, Pemiliknya adalah Ibu Lili di daerah Tebet Utara, Jakarta Selatan, selesai dibuat April 2015.




Kolam berikut adalah milik Bapak Chandra yang berlokasi di Cluster Aristoteles Gading Serpong , ukuran kolam 3,5 m x 3,5 m x 1,2 m , ukuran filter 3,5 m x 1 m, menggunakan sistem filter vortex dan biological, dilengkapi dengan outlet berupa satu buah air terjun dan dua buah arus, dilengkapi gazebo dari bahan kayu kelapa dengan ukuran 2 m x 2 m turut mempercantik kolam yang terletak di halaman belakang tersebut, selesai di buat bulan Mei 2015.


Kolam tersebut milik Bpk. William di daerah danau sunter jakarta utara, panjang kolam 8 m dan lebar 3,5 m kedalaman 1,5 m di finishing dengan batu batuan dan air terjun setinggi 5 m menambah kesan alami taman di halaman belakang rumah tersebut, selesai di buat juni 2015.


Bulan Juli 2015 adalah bulan yang cukup sibuk bagi kami karena berbarengan 3 proyek yang harus kami tangani yang pertama adalah kolam milik ibu Chelly , yang berlokasi di perumahan tanjung barat , lenteng agung jakarta selatan, kolam tersebut terletak di halaman depan rumah dengan panjang 2,5 m dan lebar 1,5 m kedalaman 1,2 m berikut penampakannya :





Pada bulan juli ini pun kami berkesempatan untuk memenuhi undangan dari Bpk Sandy untuk menggarap proyek kolam koi nya di Kendari Sulawesi Tenggara.




Proyek selanjutnya adalah project disco pond di bintaro , kolam dengan panjang 4 m , lebar 2 m dan dalam 1m ini dilengkapi dengan lampu warna warni serta kaca pada dinding kolamnya.











1 komentar:

  1. pak, saya Ir, edi dharmawan kami sedang ada proyek pembangunan rumah tinggal di permata hijau jakarta selatan, pemilik rumah menginginkan kolam koi, apabila berkenan kami ingin mengundang bapak selaku konsultan kolam koi beserta sistem filternya, terima kasih.

    BalasHapus